Siapa Yang Menjadi Raja Setelah Mufasa Meninggal

Siapa Yang Menjadi Raja Setelah Mufasa Meninggal

Siapa Yang Menjadi Raja Setelah Mufasa Meninggal – Ketika berbicara tentang kejatuhan kekuasaan di Pride Lands maka itu tak bisa dilepaskan dari kisah pilu tentang kematian Mufasa. Dalam dunia film The Lion King karya Disney, Mufasa tak hanya menjadi karakter utama tetapi juga raja di Pride Lands.

Kepemimpinannya membawa kedamaian, namun semuanya berubah setelah tragedi menyedihkan. Bagaimana kejadian ini memengaruhi takhta dan siapa yang akhirnya menggantikan Mufasa?

Baca Juga : Di Film Cars Mater Mengajarkan Lightning Ilmu Apa

1. Tragedi di Balik Kematian Mufasa

Tragedi bermula ketika Mufasa berusaha menyelamatkan putranya, Simba dari kecelakaan maut. Ironisnya, sosok yang berada di balik jatuhnya sang raja adalah saudaranya sendiri yaitu Scar. Dengan sengaja, Scar menjebak Simba untuk menarik perhatian Mufasa, dan akibatnya, sang raja terperosok ke dalam jurang, menemui ajalnya.

Scar, yang selama ini penuh iri terhadap Mufasa, kehilangan akal sehatnya. Ia rela melakukan kejahatan demi menghapus keberadaan sang raja.

Baca Juga : Film Christian Bale Yang Mengubahnya Menjadi Satria Hitam

2. Kejatuhan Takhta dan Pengaruh Buruk Scar

Setelah kepergian Mufasa, Scar mengambil kesempatan untuk menjatuhkan Simba. Ia memanipulasi keadaan dan membuat Simba merasa bersalah atas kematian sang raja. Akibatnya, Simba melarikan diri, merasa bahwa ibunya sendiri tidak akan bisa memaafkan perbuatannya.

Dalam pelariannya, Simba menemui perlindungan dari Pumbaa dan Timon, dua hewan yang menjadikan hutan sebagai rumah mereka. Sementara itu, Scar berhasil meyakinkan seluruh Pride Lands bahwa Mufasa dan Simba telah tewas dalam serbuan. Ia pun naik takhta sebagai raja, namun, Pride Rock malah merosot ke dalam kehancuran.

Baca Juga : Untuk Apa Lagu Baby Groot Menari di Akhir Guardian of the Galaxy Pertama

3. Pemulihan Kekuasaan oleh Simba

Seharusnya, takhta Pride Lands seharusnya menjadi milik Simba, anak Mufasa yang sah. Namun, Scar dengan curang merebut kekuasaan dan membawa kerajaan pada kehancuran. Kondisi ini tidak berlangsung lama.

Ketika Simba yang kini telah dewasa bertemu dengan teman masa kecilnya, Nala, semuanya berubah. Nala memberitahu Simba tentang kondisi kerajaan yang terpuruk dan mengajaknya untuk kembali merebut haknya.

Baca Juga : Robot Besar Yang Menjadi Sensasi Dunia Yang Berasal Dari Jepang Adalah

Dengan nasihat dari Rafiki, penasihat Mufasa, Simba memutuskan untuk kembali. Pertarungan sengit antara Simba dan Scar pun tak terhindarkan. Simba keluar sebagai pemenang dan mengusir Scar dari takhta. Akhirnya, Simba resmi menjadi raja, menggantikan posisi ayahnya, Mufasa.

Nah, begitulah kisahnya. Siapa Yang Menjadi Raja Setelah Mufasa Meninggal? Jawabannya adalah Simba, sang penerus yang gagah perkasa.

About Ayomenanam

Check Also

Manfaat Adanya Standarisasi Produk Bagi Produsen Dan Konsumen

Manfaat Adanya Standarisasi Produk Bagi Produsen Dan Konsumen

Manfaat Adanya Standarisasi Produk Bagi Produsen Dan Konsumen - Standarisasi produk memiliki peranan krusial dalam dunia produksi dan konsumsi. Dengan adanya standarisasi, produsen dan konsumen sama-sama merasakan berbagai manfaat yang signifikan. Artikel ini akan membahas manfaat adanya standarisasi produk, fokus pada bagaimana mutu dan kualitas produk terjaga, sementara konsumen mendapatkan perlindungan optimal.