Pupuk Polysulphate

Pupuk Polysulphate

Pupuk Polysulphate – Pupuk Polysulphate merupakan sumber mineral lengkap dengan pH seimbang yaitu 7, dan yang lebih menarik lagi, diproduksi tanpa melalui proses pabrik. Polysulphate hadir dalam bentuk sulphate, membuatnya menjadi pupuk wajib untuk pertumbuhan semua tanaman berbuah dan berumbi. Mulai dari kentang, nanas, bawang merah, sayuran berdaun, cabai, mentimun, terong, hingga tanaman pohon seperti tomat, mangga, jeruk, jambu, coklat, lada, kopi, dan bunga. Keberadaan pupuk ini membawa manfaat melalui kandungan 4 nutrisi utama, yaitu kalium, magnesium, kalsium, dan sulfur.

Baca Juga : Dosis Ambition Bayer Untuk Cabe

Kandungan Mineral Polysulphate

Polysulphate membanggakan kandungannya yang meliputi:

  • SO3 48%
  • K2O 14%
  • MgO 6%
  • CaO 17%

Baca Juga : Bahan Aktif Leili 2000

Keunggulan Pupuk Polysulphate

1. Menambah Unsur Penting untuk Tanaman pada Fase Generatif

Peningkatan hasil tanaman buah dan umbi dapat dicapai melalui kandungan unsur penting yang terdapat dalam Polysulphate. Pupuk ini memberikan dukungan optimal pada fase generatif tanaman, membantu meningkatkan produksi secara signifikan.

2. Meningkatkan Hasil Panen hingga 40%

Berdasarkan pengujian yang dilakukan di Inggris, sulfur yang berasal dari Polysulphate telah terbukti dapat meningkatkan hasil panen hingga mencapai 40%. Ini menjadikan pupuk ini pilihan unggul bagi para petani yang menginginkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : ZPT Terbaik Untuk Cabe

3. Kombinasi Nutrisi Lengkap untuk Kualitas, Warna, dan Aroma Buah

Kekayaan nutrisi dalam Polysulphate tidak hanya meningkatkan jumlah hasil panen tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kualitas, warna, dan aroma buah. Dengan memberikan nutrisi lengkap, pupuk ini mendukung pertumbuhan buah yang sehat dan berkualitas.

4. Cocok untuk Tanaman yang Sensitif terhadap Unsur Klorin

Kandungan klorida (Cl) yang rendah menjadikan Polysulphate pilihan ideal untuk tanaman yang sensitif terhadap unsur klorin. Ini membuatnya disetujui untuk pertanian organik di beberapa negara Eropa, di mana keberlanjutan dan kesehatan tanaman menjadi fokus utama.

Baca Juga : Urutan Pemupukan Kelapa Sawit

5. Produk Ramah Lingkungan dan Sesuai untuk Pertanian Organik

Polysulphate tidak hanya memberikan manfaat bagi tanaman tetapi juga ramah lingkungan. Sebagai produk alami, pupuk ini sesuai untuk pertanian organik, mendukung praktik pertanian berkelanjutan.

6. Nutrisi Terlarut Sepenuhnya untuk Serapan Tanaman

Keunggulan lain dari Polysulphate adalah kandungan nutrisi yang terlarut sepenuhnya, memastikan serapan tanaman yang maksimal. Hal ini mendukung pertumbuhan tanaman yang kuat dan sehat.

Baca Juga : Pupuk MKP Untuk Jambu Air Citra

7. pH Netral untuk Lingkungan Tanam yang Optimal

Dengan pH netral, Polysulphate menciptakan lingkungan tanam yang optimal. Ini membantu tanaman mengakses nutrisi dengan lebih efektif, memberikan dukungan maksimal pada setiap tahap pertumbuhan.

Kesimpulan

Pupuk Polysulphate tidak hanya sebuah pupuk organik, tetapi solusi lengkap untuk meningkatkan hasil panen dan kesehatan tanaman. Dengan keunggulannya yang mencakup kandungan nutrisi yang lengkap, rendah klorida, dan ramah lingkungan, Polysulphate menjadi pilihan terbaik bagi petani yang berorientasi pada hasil yang optimal dan pertanian yang berkelanjutan.

About Ayomenanam

Check Also

Pupuk KCL Untuk Tanaman Cabe

Pupuk KCL Untuk Tanaman Cabe

Pupuk KCL Untuk Tanaman Cabe - Tanaman cabai atau Capsicum annum adalah pilihan populer dalam dunia hortikultura, berperan penting dalam industri makanan. Pentingnya nutrisi bagi pertumbuhan cabai membuat klorida kalium (KCL) menjadi unsur kunci dalam budidaya cabai.