Manfaat Klensect Untuk Padi dan Tanaman Lain

Manfaat Klensect Untuk Padi

Manfaat Klensect Untuk PadiInsektisida Klensect 200 EC adalah solusi sempurna dalam mengendalikan serangga pada tanaman. Dengan menggunakan bahan aktif permetrin, insektisida ini efektif dalam membunuh serangga baik melalui kontak maupun saat serangga mengonsumsinya. Tidak hanya itu, Klensect juga memiliki kelebihan sebagai insektisida sistemik yang dapat meresap ke dalam tanaman untuk memberikan perlindungan menyeluruh.

Klensect 200 EC sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah hama pada berbagai tanaman, seperti ulat grayak pada padi, bawang merah, cabai, kubis, dan kentang. Selain itu, insektisida ini juga efektif melawan ulat penggerek pada tanaman kakao dan kelapa sawit.

Baca Juga : Cara Penggunaan Fungisida Ridomil Gold

Dengan konsistensi pekatan berwarna kuning kecoklatan yang mudah diemulsikan ke dalam air, Klensect 200 EC menjadikan penggunaannya lebih praktis dan efisien.

Deskripsi Insektisida Klensect 200EC

  • Bahan Aktif: Permetrin 200 g/l
  • Nomor Pendaftaran: RI.01010120031831
  • Formulasi: EC (Emulsifiable Concentrate)
  • Warna: Kuning Kecoklatan
  • Tingkat Keamanan: Terklasifikasi dalam kategori II (Berbahaya)
  • Kemasan Tersedia: 100 ml, 200 ml, dan 500 ml

Baca Juga : Insektisida Marshal untuk Padi dan Tanaman Lainnya

Keunggulan Insektisida Klensect 200EC

Dengan kekuatan KNOCK DOWN EFFECT yang kuat, semprotan ini mampu langsung membunuh ulat hanya dengan satu kali semprotan. Selain itu, semprotan ini juga memiliki sifat REPELLENT yang dapat memberikan perlindungan yang cukup lama bagi tanaman dari serangan hama. Tidak hanya itu, semprotan ini juga memiliki SPEKTRUM PENGENDALIAN yang luas, mampu mengendalikan berbagai jenis hama yang bersembunyi pada berbagai jenis tanaman.

Dalam kandungannya, semprotan ini mengandung BAHAN AKTIF PERMETRIN dengan tingkat yang tinggi, membuatnya lebih efektif dan ekonomis dibandingkan dengan merek insektisida lainnya. Tidak hanya bekerja sebagai RACUN KONTAK, semprotan ini juga bekerja sebagai RACUN LAMBUNG, sehingga memberikan efektivitas dan kecepatan yang lebih tinggi dalam mengendalikan hama.

Baca Juga : Fungisida Untuk Gosong Palsu

Dosis Insektisida Klensect 200EC

Untuk meraih hasil yang maksimal, pilihlah dosis yang tepat saat menggunakan insektisida ini. Dengan dosis yang tepat, risiko resistansi hama terhadap insektisida akan berkurang, sambil juga menghindari pengeluaran yang tidak perlu akibat penggunaan dosis berlebihan.

Baca Juga : Fungisida Bahan Aktif Tembaga

Berikut ini adalah dosis yang direkomendasikan untuk Insektisida Klensect 200EC pada berbagai jenis tanaman:

  • Bawang Merah: Untuk mengatasi Ulat Grayak Spodoptera exigua, gunakan 1 – 1,5 ml/l.
  • Padi: Untuk mengatasi Ulat penggerek batang dan ulat pelipat daun, gunakan 1-1,5 ml/l.
  • Cabai: Untuk mengatasi Ulat Grayak Spodoptera litura, gunakan 1 – 1,5 ml/l.
  • Kubis: Untuk mengatasi Ulat Daun Plutella xylostella, gunakan 0,5 – 1 ml/l, dan Ulat Krop Crocidolomia binotalis, gunakan 0,75 – 1 ml/l.
  • Kentang: Untuk mengatasi Hama Thrips Thrips palmi, gunakan 0,25 – 0,5 ml/l.
  • Kakao: Untuk mengatasi Penggerek Buah Kakao Conopomorpha cramerella, gunakan 1 – 2 ml/l.
  • Kelapa Sawit: Untuk mengatasi Ulat Api Thosea asigna, gunakan 0,25 – 0,5 ml/l.
  • Tembakau: Untuk mengatasi Ulat Penggerek Pucuk Helicoverpa armigera, gunakan 0,5 – 1 ml/l.

Dengan menggunakan dosis yang tepat, Insektisida Klensect 200EC dapat membantu melindungi tanaman Anda dari serangan hama yang merugikan.

Baca Juga : Fungisida Golongan Triazol

Inilah informasi mengenai Manfaat Klensect Untuk Padi. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi Anda dalam menangani hama dan menjaga keindahan tanaman Anda. Terima kasih telah membacanya!

About Ayomenanam

Check Also

Dosis Nativo Per Tangki

Dosis Nativo Per Tangki

Dosis Nativo Per Tangki - Membudidayakan tanaman seringkali dihadapkan pada tantangan seperti serangan penyakit yang dapat merugikan tanaman dan petani. Serangan ini dapat menjadi penghambat pertumbuhan tanaman, menyebabkan kerugian finansial, dan bahkan mematikan tanaman.