Manfaat Insektisida Agus Pada Tanaman Cabai

Manfaat Insektisida Agus

Manfaat Insektisida Agus – Insektisida AGUS 500 SC merupakan merek insektisida unggulan yang mengandung diafentiuron dengan konsentrasi sebesar 500 gram per liter. Produk ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan hama baik melalui kontak langsung maupun melalui konsumsi, dan tersedia dalam bentuk suspensi kental.

Terdapat dua perusahaan yang memproduksi pestisida dengan bahan aktif diafentiuron. Pertama adalah PT Syngenta Indonesia yang memiliki merek dagang Pegasus 500 SC. Kedua adalah PT Advansia Indotani, yang memiliki dua produk unggulan, yaitu Agus 500 SC dan Alcan 375 SC. Kedua produk ini memiliki aplikasi yang beragam serta dosis pemakaian yang direkomendasikan sesuai dengan kebutuhan pengendalian hama.

Baca Juga : Insektisida Pembasmi Ulat Pelipat Daun

Manfaat Insektisida Agus

Insektisida Agus 500 SC merupakan solusi efektif untuk melindungi tanaman cabai dari serangan hama seperti tungau Polyphagotarsonemus latus dan kutu kebul Bemisia tabaci. Berikut adalah panduan penggunaannya:

Tungau Polyphagotarsonemus latus pada Tanaman Cabai:

  • Campurkan 1 hingga 2 ml Insektisida Agus 500 SC per liter air.
  • Semprotkan campuran ini ke tanaman cabai yang terkena serangan tungau.

Baca Juga : Fungisida Untuk Embun Tepung

Kutu Kebul Bemisia tabaci pada Tanaman Cabai:

  • Gunakan dosis yang sama, yaitu 1 hingga 2 ml Insektisida Agus 500 SC per liter air.
  • Semprotkan campuran ini secara merata ke tanaman cabai yang terinfestasi oleh kutu kebul.

Baca Juga : Fungisida Untuk Embun Tepung

Pastikan untuk meratakan campuran insektisida ke seluruh bagian tanaman yang terkena serangan hama. Penggunaan Insektisida Agus 500 SC dapat membantu menjaga kesehatan tanaman cabai Anda.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Manfaat Insektisida Agus. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dalam menjaga tanaman cabai Anda tetap sehat dan produktif.

About Ayomenanam

Check Also

Keunggulan Herbisida Clipper

Keunggulan Herbisida Clipper

Keunggulan Herbisida Clipper - Herbisida Clipper 25 OD adalah salah satu pestisida yang dapat menjadi solusi dalam membantu petani mengatasi masalah gulma pada pertanaman padi. Dengan formula cairan pembasmi gulma sistemik purna tumbuh, Clipper hadir sebagai solusi efektif dengan berbagai keunggulan.