Keunggulan Herbisida Clincher 100EC

Keunggulan Herbisida Clincher 100EC

Keunggulan Herbisida Clincher 100EC – Herbisida Clincher 100EC merupakan herbisida unggulan dari PT DOW AgroSciences Indonesia. Herbisida Clincher 100EC merupakan solusi efektif dalam mengendalikan gulma pada budidaya padi. Produk ini telah membuktikan keunggulannya, menjadikannya pilihan terbaik bagi petani di Indonesia.

Baca Juga : Manfaat Dan Keunggulan Supremo 480 SL

Keunggulan Herbisida Clincher 100EC

Herbisida Clincher 100EC mengandung bahan aktif Butil Sihalofop (cyhalofop-butyl) sebanyak 100 g/L. Keampuhannya dalam memerangi gulma pada tanaman padi telah teruji. Kandungan yang pekat memudahkan petani dalam penggunaannya.

Keunggulan lain dari herpisida Clincher 100EC adalah keselamatan lingkungan. Produk ini tidak hanya efektif dalam mengendalikan gulma di lahan pertanian, tetapi juga ramah terhadap ekosistem pertanian.

Baca Juga : Manfaat Herbisida Elang 480 SL

Gulma yang Dapat Dikendalikan

Herbisida Clincher 100EC efektif dalam mengendalikan gulma pada budidaya padi tabela. Gulma yang dapat dikendalikan antara lain Echinochloa crus-galli dan Leptochloa chinensis.

Echinochloa crus-galli (Gagajahan, Jajagoan, Padi Burung, Suket Ngawan)

Echinochloa crus-galli adalah jenis rumput yang tumbuh dengan cepat dan mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi lingkungan. Di Indonesia, rumput ini memiliki banyak nama, seperti gagajahan, jajagoan, padi burung, dan suket ngawan.

Baca Juga : Cara Pemakaian Zorvec

Leptochloa chinensis (Gulma Timunan)

Leptochloa chinensis adalah jenis gulma yang tumbuh subur di berbagai kondisi lingkungan, dari yang lembab hingga yang kering. Di Indonesia, lebih dikenal dengan sebutan gulma timunan.

Dosis Herbisida Clincher 100EC

ntuk mengendalikan gulma rerumputan, penggunaan herbisida Clincher 100EC harus mematuhi dosis yang ditentukan, yaitu sekitar 0.75 hingga 1.5 liter per hektar lahan pertanian dengan volume penyemprotan yang cukup.

Baca Juga : Fungsi Propamokarb

Cara Menggunakan Herbisida Clincher 100EC’

Berikut langkah-langkah pengaplikasian herbisida Clincher 100EC untuk pengendalian gulma di lahan pertanian:

  • Larutkan herbisida Clincher 100EC sebanyak 1 hingga 1.5 ml per liter air.
  • Dua hari setelah penyemprotan herbisida, petani dapat melakukan pemupukan atau penggaraman pada tanaman yang terinfestasi gulma.

Baca Juga : Cara Penggunaan Agrept 20 WP

Dengan demikian, herbisida Clincher 100EC menjadi pilihan unggul dalam mengendalikan gulma pada budidaya padi. Keunggulannya dalam pengendalian gulma dan keselamatan lingkungan menjadikannya pilihan bijak bagi petani Indonesia.

About Ayomenanam

Check Also

Keunggulan Herbisida Clipper

Keunggulan Herbisida Clipper

Keunggulan Herbisida Clipper - Herbisida Clipper 25 OD adalah salah satu pestisida yang dapat menjadi solusi dalam membantu petani mengatasi masalah gulma pada pertanaman padi. Dengan formula cairan pembasmi gulma sistemik purna tumbuh, Clipper hadir sebagai solusi efektif dengan berbagai keunggulan.