Keunggulan Fungisida Cabrio 250 EC

Keunggulan Fungisida Cabrio 250 EC

Keunggulan Fungisida Cabrio 250 EC – Fungisida Cabrio Agcelence 250 EC, juga dikenal sebagai Cabrio 250 EC, merupakan jenis pestisida fungisida yang memiliki sifat sistemik, protektif, dan kuratif. Diproduksi oleh PT. BASF Indonesia, produk ini tidak hanya berfungsi sebagai fungisida, tetapi juga sebagai zat pengatur tumbuh (ZPT) untuk tanaman. Cabrio 250 EC dari BASF hadir dalam bentuk pekatan berwarna kuning kecoklatan yang dapat diemulsikan. (Rev. 4/03/21)

Fungisida Cabrio Agcelence 250 EC mengandung bahan aktif Piraklostrobin sebanyak 250 g/l, yang mampu mengendalikan penyakit yang disebabkan oleh jamur pada tanaman bawang merah, tomat, dan kentang. Cabrio juga efektif sebagai zat pengatur tumbuh untuk tanaman jagung dan cabai.

Baca Juga : Fungisida Berbahan Aktif Heksakonazol

Keunggulan Fungisida Cabrio 250 EC

Keunggulan menggunakan Cabrio Agcelence 250 EC antara lain:

  • Fungisida alami yang aman bagi lingkungan dengan sifat sistemik lokal (piraklostrobin) dan pengendalian yang luas.
  • Mudah masuk melalui pori daun, cepat diserap, memberikan perlindungan jangka panjang, dan tidak menyebabkan resistansi silang terhadap pestisida lainnya.
  • Menghambat pertumbuhan spora dan perpanjangan sel jamur, serta meningkatkan produksi dan kesehatan tanaman. Cukup disemprotkan 4 kali dalam satu musim tanam.

Baca Juga : Merek Dagang Bahan Aktif Dimetomorf

Catatan:

  • Selalu bacalah petunjuk pemakaian pada label Cabrio 250 EC dari produk unggulan BASF mengenai dosis/konsentrasi formulasi, waktu aplikasi untuk setiap tanaman dan jenis penyakitnya, serta cara aplikasinya.
    Gunakan Cabrio Agcelence 250 EC dengan bijaksana, sesuai dosis yang disarankan, dan simpan di tempat yang aman dan tidak dapat dijangkau anak-anak.
  • Jika menghadapi masalah atau belum mendapatkan hasil yang diinginkan setelah menggunakan Cabrio pada tanaman yang terserang penyakit, konsultasikan dengan petugas pertanian terdekat.
  • Fungisida Cabrio Agcelence 250 EC/Cabrio 250 EC tersedia di Toko Pertanian Indonesia dalam kemasan 100 dan 250 ml/botol. Untuk mengetahui harga produk ini dari BASF, Anda dapat melihatnya di list harga yang tersedia di Toko Pertanian Indonesia.

Baca Juga : Fungisida Berbahan Aktif Karbendazim

Demikianlah informasi mengenai Keunggulan Fungisida Cabrio 250 EC. Semoga informasi ini bermanfaat.

About Ayomenanam

Check Also

Keunggulan Herbisida Clipper

Keunggulan Herbisida Clipper

Keunggulan Herbisida Clipper - Herbisida Clipper 25 OD adalah salah satu pestisida yang dapat menjadi solusi dalam membantu petani mengatasi masalah gulma pada pertanaman padi. Dengan formula cairan pembasmi gulma sistemik purna tumbuh, Clipper hadir sebagai solusi efektif dengan berbagai keunggulan.