Kelebihan Insektisida Pegasus Untuk Padi

Kelebihan Insektisida Pegasus Untuk Padi

Kelebihan Insektisida Pegasus Untuk Padi – Bagi para petani padi, penggunaan insektisida sebagai cara untuk mengendalikan hama bukanlah sesuatu yang asing. Ini dikarenakan fungsi dan keunggulan insektisida menjadi sangat penting dalam kegiatan pertanian mereka. Salah satu jenis insektisida yang kini semakin dipercayai oleh para petani adalah insektisida Pegasus 500 SC. Dalam artikel ini, kami akan merinci fungsi serta keunggulan insektisida Pegasus ini untuk tanaman padi.

Sebelum kita mengulas lebih lanjut mengenai manfaat dan keunggulan insektisida buatan Syngenta ini, penting untuk diingat bahwa ada dua formulasi berbeda yang beredar di pasaran, yakni Pegasus 500EC dan Pegasus 500SC.

Baca Juga : Keunggulan Insektisida Dursban Untuk Padi, Jagung, Cabai, dan Tanaman Lainnya

Namun, yang perlu diperhatikan adalah bahwa yang sesungguhnya adalah insektisida Pegasus 500 SC yang diproduksi oleh PT. Syngenta Indonesia. Jadi, saat Anda hendak membeli produk pestisida ini, pastikan untuk memilih yang memiliki kode SC (Solution Concentrate) agar Anda mendapatkan produk asli.

Manfaat Insektisida Pegasus Untuk Padi

Dalam postingan sebelumnya, kami telah membahas salah satu kegunaan insektisida Pegasus. Kami membahas bagaimana pestisida ini memiliki keunggulan dalam membasmi hama thrip pada berbagai jenis tanaman. Pada artikel kali ini, kami akan secara khusus membahas manfaat insektisida Pegasus 500 SC untuk tanaman padi.

Pegasus 500 SC adalah jenis insektisida dan akarisida yang mengandung 500% bahan aktif diafentiuron dalam bentuk suspensi pekatan. Produk ini bekerja dengan cara kontak dan lambung, menjadikannya efektif dalam mengendalikan hama.

Baca Juga : Fungisida Untuk Perendaman Benih Padi

Cara kerja Pegasus 500 SC sangat menarik dan unik. Ini dapat mengalami transformasi menjadi carbodimide dan urea dengan bantuan sinar matahari saat bahan aktif diafentiuron terurai.

Carbodimide adalah zat yang efektif dalam mengendalikan hama, sementara urea yang dihasilkan memiliki efek fitotonik dan dapat memberi nutrisi kepada tanaman.

Selain itu, insektisida Pegasus 500 SC memiliki kemampuan translaminar yang kuat, melindungi tanaman dalam jangka waktu yang lama. Hal ini akan membuat tanaman menjadi lebih hijau, sehat, dan subur.

Baca Juga : Kegunaan Mipcinta 50 WP

Insektisida Pegasus 500 SC efektif dalam mengendalikan berbagai jenis hama pada tanaman padi, termasuk Wereng Coklat, Wereng Hijau, Walang Sangit, Thrip, Ulat Daun, Ulat Batang, Orong-orong, dan Lalat Daun.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan Pegasus 500 SC harus tepat dan sesuai dengan dosis yang direkomendasikan. Penggunaan yang kurang atau berlebihan dapat mengurangi efektivitas insektisida Pegasus.

Keunggulan dan kelebihan insektisida pegasus 500 SC

Insektisida Pegasus memiliki sejumlah keunggulan yang luar biasa, di antaranya:

Akarisida Berkualitas Tinggi: Salah satu aspek terdepan dari Insektisida Pegasus adalah kemampuannya sebagai akarisida. Produk ini telah dirumuskan sebagai insektisida dan akarisida sekaligus, yang menghasilkan penggunaan yang lebih efisien. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi mencampurkannya dengan produk akarisida tambahan untuk tanaman padi.

Baca Juga : Campuran Roundup Agar Rumput Cepat Mati

Sifat Translaminar yang Langka: Insektisida Pegasus 500SC memiliki sifat translaminar yang jarang ditemui pada insektisida lainnya. Ini berarti bahan aktif insektisida mampu menembus kutikula daun dan mencapai jaringan daun di bawahnya, di mana hama pengisap sering bersembunyi. Ini adalah karakteristik unik yang dimiliki oleh hanya beberapa insektisida, termasuk Pegasus 500SC.

Kandungan Pupuk Urea Alami: Selain sifat translaminar yang istimewa, Insektisida Pegasus juga mengandung urea alami. Urea ini dihasilkan dari penguraian bahan aktif diafenthiuron oleh sinar matahari. Hal ini terkait dengan cara kerja unik dari Insektisida Pegasus yang mampu menghasilkan urea melalui penguraian bahan aktif oleh sinar matahari. Dengan demikian, selain sebagai insektisida, Pegasus juga berperan sebagai pupuk alami yang menyuburkan tanaman padi Anda.

Baca Juga : Perekat Pestisida Paling Kuat, Unggul, dan Optimal

Harga yang Ekonomis: Meskipun memiliki berbagai keunggulan ini, Insektisida Pegasus sangat terjangkau. Untuk kemasan Pegasus 500SC berukuran 80 ml, Anda dapat membelinya dengan kisaran harga antara Rp. 75.000 hingga Rp 80.000, meskipun harga dapat bervariasi tergantung pada wilayah Anda. Untuk informasi harga yang lebih akurat, Anda dapat memeriksanya di platform toko online seperti Bukalapak, Shopee, atau Tokopedia.

Dengan demikian, Insektisida Pegasus bukan hanya efektif dalam mengendalikan hama, tetapi juga memberikan manfaat tambahan berupa sifat akarisida, translaminar, dan kandungan urea alaminya. Harga yang terjangkau juga membuatnya menjadi pilihan yang bijak.

Baca Juga : Makna di balik kode formulasi Pestisida seperti SL, WP, EC, GR, SP, dan yang lainnya.

Demikianlah informasi mengenai Kelebihan Insektisida Pegasus Untuk Padi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih.

About Ayomenanam

Check Also

Dosis Nativo Per Tangki

Dosis Nativo Per Tangki

Dosis Nativo Per Tangki - Membudidayakan tanaman seringkali dihadapkan pada tantangan seperti serangan penyakit yang dapat merugikan tanaman dan petani. Serangan ini dapat menjadi penghambat pertumbuhan tanaman, menyebabkan kerugian finansial, dan bahkan mematikan tanaman.