Manfaat Dan Cara penggunaan Fungisida Trico G

Fungisida Trico G

Fungisida Trico GFungisida Trico G, atau lebih dikenal sebagai obat jamur Trico G, merupakan produk revolusioner dari Primasid yang dapat efektif melawan jamur serta berperan sebagai bio-komplek untuk tanaman. Bahan aktif Trico G terdiri dari campuran jamur Gliocladium sp. dan jamur Tricoderma sp., yang dipadukan dengan 8 Bio-antagonis dan Bio Katalisator hasil penelitian terbaru dalam bidang Bio-teknologi.

Baca Juga : Acrobat Fungisida, Rahasia Ampuh Mengatasi Penyakit Jamur pada Tanaman

Manfaat Fungisida Trico G

Manfaat Trico G Primasid sangat beragam, antara lain:

  • Meningkatkan ketegaran pada bibit tanaman.
  • Mempercepat pemasakan pada pupuk kandang.
  • Mencegah penyakit rebah pada kecambah/benih.
  • Meningkatkan kesuburan tanah.
  • Mencegah serangan penyakit layu seperti Phytophthora sp. dan Fusarium sp.
  • Tidak hanya efektif untuk tanaman padi, obat jamur Trico G juga sangat direkomendasikan untuk pemeliharaan pada tanaman sayuran dan tanaman pangan lainnya.

Baca Juga : Dosis Fungisida Cabrio Top 60 WG

Cara Penggunaan Trico G

Cara penggunaan Trico G juga sangat mudah, di antaranya:

Pemeliharaan Tanaman: Gunakan Trico G Primasid sebagai kocoran. Larutkan 0,5 kg – 1 kg Trico G Primasid dalam 200 liter air. Tambahkan 250 gram gula pasir serta NPK secukupnya. Aduk rata dan siramkan 200 ml (setara 1 gelas aqua) pada lubang tanam atau kocorkan di lubang tanam saat tanaman masih kecil dengan dosis pupuk NPK rendah. Ulangi setiap 2 minggu sekali dan tambahkan 500 cc BIOSEA per 200 liter air untuk hasil maksimal.

Persemaian / Pesemaian: Campurkan 1 – 2 sendok makan Trico G Primasid dalam 10 liter air (lebih baik jika dicampur dengan BIOSEA / STIMAX, dengan dosis 2 – 4 cc per liter air), lalu siramkan di bedengan / tanah di polybag, 1 – 2 hari sebelum biji / benih disemai. Ulangi 1 – 3 hari sebelum pindah tanam.

Tanaman Padi: Campurkan 2 kg Trico G Primasid dengan pupuk Urea (sesuai dosis anjuran per daerah) untuk setiap hektar, dan aplikasikan pada pemupukan pertama.

Baca Juga : Kegunaan Fungisida Trivia 73 WP

Pematangan Pada Pupuk Kandang:

  • Larutkan 1 kg Trico G Primasid dalam 25 – 50 liter air, tambahkan 250 gram gula pasir, aduk hingga rata, lalu siramkan secara merata di atas tumpukan 1 ton pupuk kandang hingga basah merata. Diamkan selama 15 – 20 hari. Metode aplikasi ini juga bisa dilakukan jika pupuk kandang sudah ditebar di lahan dengan cara disiram atau menyemprotkan campuran Trico-G ke media pupuk kandang.
  • Larutkan 1 – 2 sendok makan Trico G Primasid terbaru ditambah 1 sendok makan gula pasir dalam 10 liter air, aduk hingga merata, lalu siramkan 2 – 4 gelas aqua ke dalam pupuk kandang yang ada dalam karung. Simpan selama 15 – 20 hari. Uji coba dapat dilakukan pada pupuk kandang ayam.

Dengan menggunakan Trico G Primasid, Anda tidak hanya dapat mengurangi risiko serangan jamur pada tanaman, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan dan hasil panen dengan cara yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga : Manfaat Fungisida Heksa

Demikianlah informasi mengenai Fungisida Trico G. Semoga informasi ini bermanfaat.

About Ayomenanam

Check Also

Perbedaan Loyant dan Novlect

Perbedaan Loyant dan Novlect

Perbedaan Loyant dan Novlect - Gulma merupakah tumbuhan yang tak diinginkan oleh petani. Gulma menjadi pesaing serius bagi tanaman utama seperti padi. Dalam konteks budidaya padi, gulma terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu rumput, berdaun lebar, dan teki.