Dosis Prevathon Per Tangki

Dosis Prevathon Per Tangki

Dosis Prevathon Per Tangki – Insektisida Prevathon 50 SC, yang diproduksi oleh FMC Indonesia, adalah pilihan utama dalam mengatasi hama serangga di pertanian. Meskipun sebelumnya dikeluarkan oleh Dupont, sekarang FMC adalah pemegang hak terbaru untuk produk ini.

Prevathon 50 SC adalah insektisida canggih yang memiliki beragam keunggulan dibandingkan dengan produk sejenisnya. Ini bekerja dengan cara mengenai sistem pencernaan dan saraf serangga, menembus jaringan tanaman secara merata, dan dapat dicampur dengan air. Produk ini memiliki warna yang khas, yaitu putih kekuningan.

Baca Juga : Insektisida Voliam Targo

Insektisida ini dapat digunakan untuk melindungi berbagai jenis tanaman, termasuk padi, cabai, kacang panjang, tembakau, kubis, bawang merah, kedelai, kentang, tebu, kelapa sawit, tomat, kakao, seledri, kacang hijau, tomat, dan mentimun. Khususnya, Prevathon 50 SC sangat efektif dalam mengendalikan hama pada tanaman cabai.

Produk ini juga terbukti ampuh dalam mengatasi masalah seperti sundep pada tanaman jagung, walang sangit, dan wereng, serta hama lainnya. Walaupun harganya termasuk tinggi, hasil yang diperoleh dari penggunaan Prevathon 50 SC sangat memuaskan dalam mengatasi hama di pertanian.

Namun, penting untuk diingat bahwa bahan aktifnya, klorantraniliprol, sangat efektif dalam mengendalikan serangga target, tetapi juga bisa berdampak negatif pada organisme non-target dan invertebrata air. Oleh karena itu, perlu berhati-hati dalam penggunaannya di daerah di mana spesies non-target dapat terpengaruh. Keselamatan dan keberlanjutan lingkungan harus tetap diutamakan dalam penggunaan insektisida ini.

Baca Juga : Fungisida Untuk Tomat Di Musim Hujan

Spesifikasi Prevathon 50 SC

  • Nama Produk: Prevathon 50 SC
  • Kandungan Utama: Klorantraniliprol Berkualitas Tinggi (50 gram per liter)
  • Tampilan: Cairan Putih Kekuningan yang Memikat
  • Mekanisme Aksi: Perlindungan Melalui Penyerapan dan Penyebaran di Seluruh Tanaman
  • Dibuat oleh: FMC Indonesia – Ahli Perlindungan Tanaman Terkemuka
  • Klasifikasi: Grup 28 – Perlindungan Terbaik untuk Pertanian

Dosis prevathon per tangki

Penggunaan dosis Prevathon 50 SC sangat hemat. Anda hanya perlu menggunakan sekitar 20 ml dosis prevathon per tangki elektrik berkapasitas 16 liter, atau sekitar 750 ml per hektar. Sebaiknya Anda mengocok insektisida Prevathon sebelum mengaplikasikannya untuk hasil yang lebih optimal.

Baca Juga : Kelebihan Insektisida Pegasus Untuk Padi

Cara Penggunaan Prevathon 50 SC

Berikut adalah cara yang lebih rinci dan jelas dalam menggunakan Prevathon 50 SC:

  • Pertama-tama, aplikasikan Prevathon 50 SC setelah Anda melihat tanda-tanda pertama serangan hama atau ketika hama tersebut telah mencapai tingkat yang mengancam hasil ekonomi pertanian Anda.
  • Pastikan bahwa Anda menggunakan insektisida Prevathon 50 SC sesuai dengan dosis atau konsentrasi yang direkomendasikan, serta mengikuti jadwal penyemprotan yang telah diindikasikan pada label produk atau instruksi tambahan yang disertakan. Untuk memastikan keberhasilan, penting untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip praktik budidaya pertanian yang benar saat Anda menggunakan produk ini.
  • Harap diingat bahwa PT FMC tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang mungkin terjadi jika produk ini digunakan dengan cara yang tidak sesuai dengan rekomendasi yang telah diberikan. Oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti panduan yang telah disediakan.
  • Selain itu, Anda sebagai pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas semua risiko yang terkait dengan penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk.
  • Untuk mengaplikasikan Prevathon 50 SC, campurkan insektisida ini dengan air sesuai dengan petunjuk yang tertera pada label pemakaian.
  • Pastikan untuk membaca dengan teliti petunjuk penggunaan Prevathon 50 SC yang tercantum pada label produk. Hal ini akan membantu Anda memastikan aplikasi yang benar dan efektif.

Baca Juga : Keunggulan Insektisida Dursban Untuk Padi, Jagung, Cabai, dan Tanaman Lainnya

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan Prevathon 50 SC untuk menjaga hasil pertanian Anda tetap aman dari serangan hama.

Demikianlah informasi mengenai

About Ayomenanam

Check Also

Berikut Ini Yang Bukan Merupakan Hak Oktroi VOC Adalah

Berikut Ini Yang Bukan Merupakan Hak Oktroi VOC Adalah

Ayomenanam - Berikut ini yang bukan merupakan hak oktroi VOC adalah a. mengedarkan mata uang b. mengadakan perjanjian dengan penguasa setempat c. mengangkat gubernur jenderal d. memiliki tentara e. mengumumkan perang Jawaban dari pertanyaan di atas adalah c. mengangkat gubernur jenderal