Dosis Ambition Bayer Untuk Cabe

Dosis Ambition Bayer Untuk Cabe

Dosis Ambition Bayer Untuk Cabe – Pupuk organik cair Ambition Bayer telah menjadi salah satu pilihan petani dalam mengembangkan usaha kebun mereka. Dengan kandungan Asam Amino, Asam Fulvat, dan Unsur Mikro, Ambition menjadi Zat Aktivator Tanaman (ZAT) yang memacu pertumbuhan tanaman cabai menuju potensi optimum

Baca Juga : Bahan Aktif Leili 2000

Inovasi Pupuk Ambition

Ambition tidak hanya menjadi pupuk organik cair biasa. Namun, Jenis pupuk hayati cair ini terbukti efektif dalam mengoptimalkan pertumbuhan tanaman dan memberikan hasil panen maksimal.

Pupuk Ambition dihasilkan oleh PT Bayer Indonesia, yang dikenal sebagai produsen pupuk dengan sertifikat resmi dan terdaftar pada Departemen Pertanian. Berkualitas terbaik, pupuk ini terbuat dari bahan organik yang mencakup Asam Amino, Asam Fulvat, dan Unsur Mikro, memenuhi kebutuhan esensial tanaman.

Baca Juga : ZPT Terbaik Untuk Cabe

Fungsi Utama Zat Aktivator Tanaman Ambition

ZAT ini berperan penting dalam mengaktifkan pertumbuhan tanaman pada berbagai tahap, mulai dari tunas baru, pembungaan, hingga pembentukan buah. Keunggulan lainnya termasuk kemampuan memulihkan tanaman dari stres biotik/abiotik secara cepat dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

Komposisi Nutrisi Unggul

Ambition Bayer mengandung Asam Amino 46,9%, Asam Fulvat 2,0%, dan Unsur Mikro (Zn, Mn, Br, Ca) sebesar 5,315%. Dengan bahan pembawa sebanyak 45,785%, pupuk ini memberikan nutrisi seimbang yang mendukung pertumbuhan optimal tanaman.

Baca Juga : Urutan Pemupukan Kelapa Sawit

Dosis Ambition Bayer Untuk Cabe

Seberapa banyak Ambition Bayer yang sebaiknya digunakan pada tanaman cabe? Dosis yang direkomendasikan adalah 1 liter per hektar, dengan aplikasi 3-4 kali per musim, pada saat pindah tanam, awal pembungaan, pembungaan, dan pembentukan buah. Penting untuk menyemprotkan Ambition dekat dengan zona akar tanaman.

Tips Aplikasi yang Tepat

Saat menggunakan Ambition, pastikan untuk mengikuti dosis yang tertera pada label kemasan. Hindari mencampurkan pupuk ini dengan tembaga atau fungisida yang mengandung sulfur, dan selalu gunakan Alat Pelindung Diri (APD) demi keamanan.

Baca Juga : Pupuk MKP Untuk Jambu Air Citra

Kesimpulan

Ambition Bayer bukan hanya pupuk organik cair biasa; ini adalah solusi unggul untuk petani yang menginginkan hasil panen terbaik. Dengan formulasi khusus yang mendukung pertumbuhan tanaman secara optimal, Ambition menjadi pilihan utama untuk usaha mandiri bisnis kebun petani. Dapatkan hasil terbaik dari tanaman cabe Anda dengan Ambition Bayer yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Baca Juga : Jarak Pemberian Dolomit Dengan Pupuk Lain

Demikianlah informasi mengenai Dosis Ambition Bayer Untuk Cabe. Semoga informasi ini bermanfaat.

About Ayomenanam

Check Also

Pupuk KCL Untuk Tanaman Cabe

Pupuk KCL Untuk Tanaman Cabe

Pupuk KCL Untuk Tanaman Cabe - Tanaman cabai atau Capsicum annum adalah pilihan populer dalam dunia hortikultura, berperan penting dalam industri makanan. Pentingnya nutrisi bagi pertumbuhan cabai membuat klorida kalium (KCL) menjadi unsur kunci dalam budidaya cabai.