Cara Penggunaan Fungisida Ridomil Gold

Cara Penggunaan Fungisida Ridomil Gold

Cara Penggunaan Fungisida Ridomil Gold –¬†Fungisida Ridomil Gold MZ 4/64 WG adalah pilihan yang tepat untuk melawan jamur pada tanaman. Fungisida ini mengandung bahan aktif Mefenoksam sebesar 4% dan Mankozeb sebesar 64%.

Untuk aplikasi yang efektif, larutkan Fungisida Ridomil dalam air dan aduk hingga tidak ada butiran tersisa. Setelah itu, semprotkan larutan fungisida ini ke tanaman yang terkena jamur. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap tanaman memiliki dosis yang berbeda.

Baca Juga : Dosis Antracol Per Tangki

Untuk mendapatkan dosis Ridomil yang sesuai, disarankan untuk membaca artikel mengenai “Dosis dan Fungsi Fungisida Ridomil Gold yang Tepat”. Namun, pada umumnya, dosis standar Ridomil adalah 2,5 gram untuk 3-6 liter air, yang cukup untuk luas lahan 1 hektar.

Intervalkan aplikasi atau penyemprotan untuk perawatan tanaman sebaiknya dilakukan setiap 10-14 hari, sedangkan untuk pencegahan jamur disarankan untuk melakukan penyemprotan setiap 20 hari.

Perhatikan! Selama masa berbunga, hindari menyemprotkan fungisida Ridomil Gold ke tanaman karena bahan aktifnya masih efektif selama 15 hari setelah aplikasi.

Baca Juga : Jenis Akarisida Terbaik untuk Cabe, Tomat, Jeruk, dan Tanaman Lainnya

Meskipun fungisida Ridomil Gold digunakan secara terus menerus, jamur tidak akan menjadi resisten terhadapnya.

Ridomil Gold tidak hanya melindungi sistem pernapasan, kulit, dan selaput lendir, tetapi juga mengikuti langkah-langkah standar keamanan pribadi. Ini adalah solusi yang sempurna untuk melindungi tanaman yang terkena dampak penyakit atau sebagai tindakan pencegahan dengan menggunakan formulasi khusus.

Fungisida Ridomil Gold adalah jenis fungisida yang bekerja secara sistemik dan kontak, memberikan perlindungan preventif dan kuratif dengan mengendalikan penyakit langsung pada sumbernya. Dengan mengandung dua bahan aktif, produk ini mampu melindungi dan mengendalikan penyakit dari luar dan dalam tanaman.

Baca Juga : Manfaat dan Dosis Fungisida Ridomil Gold Untuk Tanaman

Keunggulan Ridomil Gold terletak pada kemudahan aplikasinya yang sangat praktis dan keefektifannya dalam mengendalikan semua penyakit utama yang disebabkan oleh jamur/cendawan golongan Oomycetes. Produk ini juga efektif dalam melawan penyakit seperti penyakit blendok (Phytophthora citrophthora) pada tanaman jeruk, busuk daun (Phytophthora infestans) pada tanaman kentang dan tomat, penyakit (Phytophthora palmivora) pada tanaman kakao, serta penyakit embun bulus (Pseudoperonospora cubensis) pada melon.

Dengan Ridomil Gold, tanaman Anda akan mendapatkan perlindungan terbaik dan penyakit pun dapat dikendalikan dengan efektif.

About Ayomenanam

Check Also

Dosis Nativo Per Tangki

Dosis Nativo Per Tangki

Dosis Nativo Per Tangki - Membudidayakan tanaman seringkali dihadapkan pada tantangan seperti serangan penyakit yang dapat merugikan tanaman dan petani. Serangan ini dapat menjadi penghambat pertumbuhan tanaman, menyebabkan kerugian finansial, dan bahkan mematikan tanaman.