Manfaat Insektisida Bahan Aktif Virtako 300 SC

Bahan Aktif Virtako

Manfaat Insektisida Bahan Aktif Virtako 300 SC – Insektisida Virtako 300SC menawarkan solusi efektif yang menggabungkan kekuatan dua bahan aktif terbaik yaitu Klorantraniliprol dan Tiametoksam. Dengan pendekatan kontak dan sistemik, insektisida Virtako 300 SC memberikan perlindungan menyeluruh terhadap serangga. Merupakan andalan dalam jajaran produk insektisida, Virtako 300 SC diproduksi dengan keahlian tinggi oleh PT. Syngenta Indonesia.

Bahan aktif yang terdapat dalam insektisida Virtako 300 SC menunjukkan tingkat efektivitas yang luar biasa dalam memerangi hama utama tanaman. Oleh karena itu, insektisida ini telah mendapatkan kepercayaan yang besar dari para petani dalam upaya mereka dalam memberantas serangan hama yang mengancam.

Baca Juga : Dosis Virtako Per Tangki Untuk Tanaman Padi

Virtako 300SC telah terbukti sebagai solusi yang sangat efektif dalam mengendalikan serangga pada berbagai jenis tanaman di seluruh Indonesia. Bukan hanya petani padi, cabai, dan bawang merah, tetapi juga banyak petani lainnya telah mengalami manfaat dari fungsi luar biasa insektisida Virtako ini.

Fungsi Insektisida Virtako 300 SC

Insektisida Virtako 300 SC memiliki 5 manfaat utama yang luar biasa dalam mengatasi hama pada tanaman padi, cabai, dan bawang merah. Berikut adalah rincian keutamaannya:

  • Bawang merah: Menangani ulat grayak Spodotera exigua dengan efektivitas tinggi (Dosis penyemprotan: 0,4 ml/l).
  • Cabai: Mengendalikan ulat grayak Spodoptera litura dengan hasil yang memuaskan (Dosis penyemprotan: 0,15 ml/l).
  • Padi sawah pada tahap perkecambahan: Membasmi penggerek batang Scirpophaga incertulas dengan penggunaan yang efisien (Dosis penyemprotan: 100 – 150 ml/ha).
  • Padi: Melawan wereng coklat Nilaparvata lugens secara efektif (Dosis penyemprotan: 200 ml/ha).
  • Padi: Mengatasi hama putih palsu Cnaphalocrosis medinalis dan penggerek batang Scirpophaga incertulas dengan hasil yang signifikan (Dosis penyemprotan: 112,5 ml/ha).

Selain memiliki 5 keutamaan tersebut, insektisida Virtako 300 SC juga menawarkan 5 keunggulan lain yang tidak dapat diabaikan, yaitu

Baca Juga : Kegunaan Virtako

Memiliki 2 bahan aktif yang ampuh

Keunggulan luar biasa dari insektisida Virtako 30SC terletak pada kombinasi dua bahan aktif yang menakjubkan, yaitu Klorantraniliprol dan Tiametoksam. Kedua bahan aktif ini memiliki keampuhan yang sama dalam memberantas hama utama padi. Klorantraniliprol, dengan keampuhannya yang luar biasa, mampu mengendalikan berbagai jenis hama Wereng yang kerap mengganggu pertumbuhan tanaman padi.

Tak hanya itu, bahan aktif Tiameosam juga berperan penting dalam memberantas jenis ulat yang merusak tanaman padi, seperti Ulat penggerek batang, Ulat pelipat daun, dan Ulat daun yang berpotensi membuat padi terkena serangan penyakit putih palsu.

Baca Juga : Fungsi Dithane M45 80 WP Untuk Tanaman

Mudah di larutkan kedalam air

Insektisida Virtako 300SC memiliki keunggulan yang luar biasa kedua, yaitu kelarutan yang sangat baik dalam air, memberikan kemudahan dalam proses pengaplikasian insektisida ini. Tidak hanya itu, keunggulan lain dari insektisida ini adalah kemudahan dalam menentukan dosis yang tepat. Dengan bentuk cairan pekat yang dimiliki oleh insektisida Virtako 300SC, penghitungan dosis yang akurat menjadi semakin mudah.

Baca Juga : Fungsi dan Keunggulan Emacel 30EC

Dosis rendah

Salah satu keunggulan menarik dari insektisida Virtako 300SC adalah kemampuannya dalam menggunakan dosis yang sangat efisien. Dalam mengaplikasikan Virtako pada tanaman padi, hanya diperlukan 1 ml insektisida Virtako per liter air. Artinya, untuk 14 liter air, dosis yang tepat adalah 14 ml insektisida Virtako.

Harga terjangkau

Salah satu kelebihan utama dari insektisida Virtako 300SC adalah harganya yang sangat terjangkau. Meskipun harga awal untuk Virtako 100 ml cukup tinggi, yakni sekitar Rp. 200.000, namun dengan dosis yang rendah, harga tersebut menjadi lebih terjangkau jika dibandingkan dengan insektisida sejenis.

Baca Juga : Manfaat Amistartop untuk Padi

Memiliki 2 sifat insektisida

Salah satu keunggulan luar biasa dari insektisida Virtako 300SC adalah kombinasi sempurna dari dua sifat utama insektisida, yaitu sifat sistemik dan kontak. Jarang sekali ditemukan pestisida yang mampu menyatukan kedua sistem kerja ini dengan begitu efektif dan efisien.

Spesifikasi Insektisida Virtako 300 SC

Insektisida ini, yang dikenal dengan nama Virtako 300 SC, menawarkan formulasi SC (Selluloid concentrate) yang sangat mudah larut dalam air. Berikut adalah beberapa spesifikasi yang menarik mengenai produk ini:

  • Merk dagang: Virtako 300 SC
  • Bahan aktif: Klorantaniliprol 100g/l + tiametoksam 200 g/l
  • Formulasi: Selluloid concentrate (SC)
  • Warna: Nuansa putih kecoklatan
  • Bentuk: Cairan pekat
  • Cara kerja: Efektif melalui kontak dan juga sistemik
  • Jenis: Insektisida
  • Produsen: PT. Syngenta Indonesia

Mari kita lihat betapa menariknya produk ini dengan formulasi SC yang mudah larut dan bahan aktif yang terdiri dari klorantaniliprol dan tiametoksam. Dengan bentuk cairan pekat dan warna putih kecoklatan yang khas, Virtako 300 SC memberikan efek yang baik dengan cara kerja melalui kontak langsung dan juga sistemik. Tidak heran, PT. Syngenta Indonesia stempel namanya sebagai produsen produk ini.

Baca Juga : Fungisida Penguat Batang Padi

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Insektisida Bahan Aktif Virtako 300 SC. Semoga informasi ini bermanfaat.

About Ayomenanam

Check Also

Perbedaan Loyant dan Novlect

Perbedaan Loyant dan Novlect

Perbedaan Loyant dan Novlect - Gulma merupakah tumbuhan yang tak diinginkan oleh petani. Gulma menjadi pesaing serius bagi tanaman utama seperti padi. Dalam konteks budidaya padi, gulma terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu rumput, berdaun lebar, dan teki.