Perbandingan Insektisida Alika VS Virtako

Alika VS Virtako

Alika VS Virtako – Insektisida telah menjadi senjata yang sangat penting bagi petani dalam menghadapi serangan hama pada tanaman. Ada dua varian terkemuka yang akan kita bahas perbandingannya, yaitu Insektisida Alika VS Virtako. Berikut adalah pembahasannya.

Baca Juga : Perbandingan Cabrio Top VS Antracol

Insektisida Alika 247 ZC

Insektisida Alika 247 ZC  merupakan insektisida dengan berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan andal para petani. beberapa keunggulannya adalah :

1. Penetrasi Cepat Sehingga Dapat Mindungi Tanaman Dengan Cepat

Alika 247 ZC memiliki kemampuan menembus dan menyebar ke seluruh jaringan daun dengan cepat, memberikan perlindungan lebih lama sampai ke tunas-tunas baru.

2. Kendali Luas untuk Berbagai Jenis Hama

Insektisida ini tidak hanya efektif mengendalikan ulat-ulatan, tetapi juga mampu menangani hama golongan pengisap.

Baca Juga : Perbedaan Antracol Dan Bion M

3. Hasil Panen Berkualitas Tinggi

Dengan Alika 247 ZC, biji atau buah tanaman yang akan dihasilkan akan lebih optimal, seperti lebih bersih tanpa ada bintik-bintik atau kerusakan akibat hama sehingga dapat meningkatkan nilai jual hasil panen.

4. Meningkatkan Produksi Tanaman Sayuran dan Pangan

Penggunaan Alika 247 ZC dapat meningkatkan produksi pada tanaman sayuran dan pangan, memberikan hasil yang melimpah.

Baca Juga : Perbedaan Loyant dan Novlect

Spesifikasi Alika 247 ZC

  • Kandungan: Lamda sihalotrin 106 g/l + tiametoksam 141 g/l
  • Kemasan: 100 ml

Insektisida Virtako 300 SC

Insektisida Virtako 300 SC merupakan insektisida buatan PT. Syngenta. Insektisida ini telah membuktikan keunggulannya sejak kemunculannya pada tahun 2014. Berikut adalah kelebihan yang membuatnya layak dipertimbangkan.

Baca Juga : Perbandingan Agrimec VS Demolish

1. Sistem Kontak dan Sistemik

Insektisda Virtako 300 SC bekerja ganda dengan sistem kontak dan sistemik, memberikan perlindungan menyeluruh terhadap hama.

2. Formulasi SC Mudah Larut dalam Air

Dengan formulasi SC (Selluloid Concentrate), insektisida ini mudah larut dalam air sehingga memudahkan petani dalam penggunaannya.

3. Kandungan Bahan Aktif Berkualitas Tinggi

Mengandung dua jenis bahan aktif, yaitu Klorantaniliprol 100g/l + tiametoksam 200 g/l, menjadikannya efektif dalam mengendalikan hama utama padi.

Baca Juga : Dosis Nativo Per Tangki

4. Tahan Lama

Virtako 300 SC tidak hanya efektif, tetapi juga tahan lama, memberikan perlindungan jangka panjang.

Spesifikasi Virtako 300 SC

  • Bahan Aktif: Klorantaniliprol 100g/l + tiametoksam 200 g/l

Baca Juga :  Perbandingan Curacron VS Regent

Perbandingan Insektisida Alika VS Virtako

Dua insektisida ini yaitu Alika 247 ZC dan Virtako 300 SC sama-sama unggul dalam mengendalikan hama pada tanaman. Pilihan tergantung pada kebutuhan dan jenis tanaman yang Anda miliki. Alika 247 ZC cocok untuk mengatasi kutu-kutuan dan ulat-ulatan pada beragam tanaman, sedangkan Virtako 300 SC merupakan pilihan tepat untuk melawan hama utama padi.

Baca Juga : Mengatasi Gulma dengan Efektivitas Tinggi Dengan Herbisida Amexone 500 SC

Penutup

Sebelum memutuskan Perbandingan Insektisida Alika VS Virtako, pertimbangkan dengan baik kebutuhan tanaman Anda dan jenis hama yang ingin Anda kendalikan. Kedua insektisida ini menawarkan keunggulan masing-masing, dan pilihan tergantung pada preferensi Anda sebagai petani. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tepat agar mendapatkan hasil yang optimal dalam melindungi tanaman Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

About Ayomenanam

Check Also

Keunggulan Herbisida Clipper

Keunggulan Herbisida Clipper

Keunggulan Herbisida Clipper - Herbisida Clipper 25 OD adalah salah satu pestisida yang dapat menjadi solusi dalam membantu petani mengatasi masalah gulma pada pertanaman padi. Dengan formula cairan pembasmi gulma sistemik purna tumbuh, Clipper hadir sebagai solusi efektif dengan berbagai keunggulan.